Gelar kreasi 'alternatif' dalam XPRESI

Hey guys, agak lama juga kita gk update isi blog kita... Btw ngobrol-ngobrol tentang acara XPRESI yg kita adain 17 Februari 2008 kemarin, banyaak banget cerita seru dibalik acara XPRESI. Meskipun banyak kekurangan dan hambatan yang kita temui,(belum lagi ngedumel ke sesama peserta dan panitia) kita anggep semua itu sebagai challenges. Kalau boleh disingkat, XPRESI kemarin merupakan ajang kreasi 'alternatif' untuk anak muda.

Apa aja acaranya?

Waktu itu kita mulainya dari pagi. Adanya bermacam-macam lomba anak-anak, Lomba Mewarnai and Lomba Fashion. Banyak banget adik-adik yg dateng untuk ikut lomba, sampai-sampai acara lomba agak sedikit molor. Tapi seru banget sih... Trus sore sampai malemnya kita gelar ajang performance untuk anak-anak muda, mulai dari tari kreasi siswa/i SLB B - tuna wicara (ini beneran lo!), siswa/i SLB A - tuna netra, capoeira, modern dance, Devotional song dari Bajan, dan banyak lagi...

'Alternatif'' maksudnya apa?

Performances alias pertunjukkan yang disajikan pada saat XPRESI kemarin lebih banyak pertunjukan yang 'agak beda'. Maksud beda disini bukannya kita nampilin aksi yang super nyeleneh, cuman kita nampilin aksi-aksi yang mungkin belum kepikiran untuk ditampilin di acara lainnya.
Masih bingung? Begini deh gampangnya, kalau event lain biasanya cuman nampilin aksi band-band aja, nah kita nampilin atraksi anak Sekolah Luar Biasa (yang tuna netra dan tuna wicara), juga atraksi komunitas capoeira, devotional song dari kelompok Bajan, dsb...
Nah yang begitu itu yang kita anggap sebagai 'alternative performances'! Seru kan!!!

Banyak pengalaman seru!

Selain serunya atraksi komunitas, anak-anak, dan komunitas tadi, kita juga ngalamin banyak challenges seperti komunikasi antar panitia dan dengan peserta. Juga kita dari segi panitia belajar untuk memaintain peserta, belajar berkomunikasi, approach ke sponsor, wah banyak lagi deh pelajaran yg kita tangkep.

So guys, sampai ketemu lagi di event lainnya yah! (PS: kalau kalian mo begabung ato mo bikin event bareng, ada usul, ayok aja...)

No comments:

Post a Comment