Book for Charity Chapter#2 goes to Besakih

Wuih senengnya, bermula dari ide iseng temen-temen di theYC untuk berbagi buku-buku bekas kita kepada orang yang lebih membutuhkan... eh ternyata sekarang kita sudah memasuki chapter#2 alias udah yang kedua kalinya. Kali ini buku-buku yang sudah terkumpul melalui program Book for Charity jatuh kepada Yayasan Pesraman Kunyit. SD Negeri 2 Besakih, Dusun Kunyit, Desa Besakih Kawan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Pembagian sumbangannya kita lakukan Sabtu (10/01/2009) kemarin.

Kita ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang sudah berbaik hati menyumbangkan buku-buku bekasnya untuk adik adik di Karangasem yang sangat senang menerima buku-buku tersebut. Meski bekas tapi ternyata masih ada di tempat lain orang orang yang lebih membutuhkan buku tersebut.

Just in case kalian gak ngikutin, chapter#1 dari Book for Charity udah kita lakuin bulan Desember lalu dengan nyumbangin hasil donasi buku-buku bekas (tapi masih layak pakai) ke beberapa Rumah baca dan sekolah alternatif di Denpasar. Buku-buku yang terkumpul sebagian pada kali pertama adalah berupa Buku-buku pelajaran, LKS, majalah, dan buku-buku non-fiksi lainnya. Ternyata pada waktu itu kita kurang perhitungan mengenai buku-buku yang akan kita sumbangkan, Ternyata target sekolah alternatif dan rumah baca yang kita perlukan lebih memerlukan buku-buku pelajaran SD SMP dan SMA. Makanya kita sempat bingung juga mau dikemanakan majalah bekas itu.

Apa saja yang bisa dsumbangkan?

Sekarang kita sudah bisa lebih fokus dalam mengumpulkan buku-buku bekas (thanks to experience). Untuk target sekolah alternatif, sekolah negeri dan rumah baca, mereka bakal lebih membutuhkan buku-buku pelajaran SD, SMP, dan SMA yang masih layak pakai, buku cerita, buku edukasi bahasa Inggris, dan buku-buku edukasi anak lainnya, Sementara kami juga punya rencana untuk suatu saat mengadakan bazaar buku bekas gratis, alias semua yang memiliki buku bekas yang dirasa sudah bosan dan tidak diperlukan lagi bisa saling bertukar buku dengan siapa saja dalam bazaar tersebut. Jadi program Book for Charity kami bakal mencakup semua kalangan dan semua umur.

Nah, daripada buku bekas kalian dibakar atau dibuang begitu aja, mending disumbangin untuk program Book for Charity. Kita gak pernah tau kan siapa aja yang ternyata lebih membutuhkan buku bekas kalian itu?! So, untuk info lebih lanjut jika kalian tertarik, kalian bisa menghubungi kami di alamat email theyouthcorner.bali@gmail.com

No comments:

Post a Comment