Buku Keranda Emas akan segera terbit


Hmm... setelah sekian lama berdebat dengan tim yang gak kelar kelar juga (bikin lelah batin neh), sekarang akhirnya buku antologi kumpulan puisi 21 penulis Bali akhirnya akan terbit juga. Buku yang rencananya bakal kita kasi label Keranda Emas rencananya bakal di luncurkan bulan Maret/April 2009 ini. Buku ini merupakan project pertama Youth Corner Publisher yang rencananya juga akan merambah dunia penerbitan indie.

Keranda Emas bermula dari rencana Mr. Moch Satrio Welang dengan idenya yang 'jengah' akan kondisi sastra di Bali. Bahwa ternyata di luar Bali anak SMA pun bisa membuat buku teenlit dan laris manis, lalu kenapa di Bali tidak bisa (atau mungkin belum)? Begitu pula menurut penuturan Moch, dunia sastra puisi di Bali sempat mengalami kevakuman dan hasil cetaknya pun sedah cukup lama tidak mendapat perbaharuan generasi. Padahal remaja sekarang (atau penulis muda) di Bali juga sebenarnya memiliki potensi yang tidak kalah bagusnya dibandingkan dengan generasi senior. Hal inilah yang akhirnya membuat Moch membentuk tim untuk mencetak buku Keranda Emas 'antologi 21 penulis muda Bali' melalui payung The Youth Corner indie publication.

Keranda Emas akan menampilkan karya karya terbaik dari 21 penulis muda Bali (tentunya ini versi kami lo), semacam Muda Wijaya, hingga. Dan ssst, kami juga berencana untuk mengadakan kompetisi resensi puisi Keranda Emas lo. Just wait for the info okay guys.

PS: Kita juga perlu masukan dan kritikan dari teman-teman ya. Especially about the Keranda Emas book.

No comments:

Post a Comment