World Silent Day for the Earth - Beri Satu Hari untuk Bumi Bernafas

MENYEPI
"Sekarang kita berhitung sampai dua belas
dan kita semua akan diam.
Untuk sekali saja di atas muka bumi
mari diam seribu bahasa,
mari diam sejenak,
dan tidak menggerakkan tangan terlalu banyak.

Sungguh suatu masa yang indah
tanpa kesibukan, tanpa mesin,
kita semua akan berada
dalam keanehan yang tiba-tiba"

Penggalan puisi Pablo Neruda (1904-1973), penyair Amerika Latin Chile, pemenang Nobel sastra tahun 1971


....................................
Hay guys, theYC pengen mengingatkan bahwa Sabtu, 21 Maret 2009 ini adalah World Silent Day. So, yuk ikut berpartisipasi mendinginkan bumi dengan 'Do Nothing' selama 4 (empat) jam saja mulai pukul 10 pagi - 2 siang. Yup, what must we do is just 'Do Nothing', simple banget kan?

Bahkan, kamu juga bisa memilih hari, jam dan cara hening yang bisa kamu lakukan. Yang penting adalah berpartisipasi dalam upaya menyelamatkan bumi. Tambah penasaran? Klik aja situs resminya di www.worldsilentday.org.

World Silent Day ini adalah kampanye yang menghimbau setiap individu berkontribusi mengurangi emisi gas rumah kaca yang memicu pemasanan global dan perubahan iklim.
ini niy empat langkah sederhana yang kudu diingat:
1. Sabtu 21 Maret 2009
2. Hanya Empat jam: Pukul 10 pagi hingga 2 siang
3. Matikan peralatan listrik, kurangi penggunaan kendaraan bermotor dan aktivitas boros sumberdaya lain, tanam pohon, bina hubungan dengan keluarga, rekan kerja, tetangga
4. Tuliskan pengalaman hening kamu ke: mysilent@worldsilentday.org.

Kampanye hening empat jam ini adalah langkah awal menuju HARI HENING DUNIA, yang diinspirasikan dari Bali. Mengapa Tanggal 21 Maret? Karena pad tnggal 21 Maret adalah ekuinoks utara dan hari Kehutanan Dunia, dirangkai dengan 22 Maret yang merupakan Hari Air. Semuanya adalah simbol kehidupan.

Selain itu juga, kamu bisa menginformasikan kampanye ini pada orang-orang disekitarmu.

Atau bisa juga berkunjung ke sekretriat Tim World Silent Day - Kolaborasi Bali untuk Perubahan Iklim di Jl. Pengubengan Kauh no. 94, Kerobokan, Kuta, Bali. Email: bali.climatechange@gmail.com


Salam Hening

No comments:

Post a Comment