Ketika Para Bali Creative Entrepreneurs Berkumpul

apakah kamu seorang creative entrepreneur?

Sudah jadi hal yang yang wajar jika memiliki cita-cita sebagai insinyur, dokter, pilot, polisi, pramugari atau pramugara dan sebagainya. Namun, siapa yang bisa menduga pabila ternyata saat ini trend kehidupan sosial semakin berkembang. Pekerjaan ataupun profesi sebagai insinyur, dokter, pilot, polisi dan sebagainya tersebut tak lagi menjadi incaran ataupun profesi impian bagi sebagian masyarakat.


"kalo gede nanti… aku pengen jadi insinyur.., kalo aku pengen jadi dokter…"

Tanda-tanda perubahan tersebut terlihat jelas tatkala semakin banyak lulusan SMA/K yang memilih untuk menekuni pendidikan lanjutan di bidang-bidang kreatif seperti desain grafis, informatika, sutradara, kameramen, photography, acting, sinematography, musik dan sejenisnya. Bidang-bidang kreatif tersebut kini mendapat tempat di masyarakat sebagai profesi atau pekerjaan yang mempunyai peluang bisnis cukup bagus. Disnilah awal terbentuknya creative entrepreneur yang kemudian membentuk wadah komunitas kreatif di Bali yang akan di-launching pada tanggal 25 April 2009. Bertempat di Museum Bali, Denpasar mulai pukul 9 am – 9 pm.

acara yang digelar dalam launching ini:


  • workshop creative entrepreneur dengan menampilkan nara sumber yang kompeten dan mewakili creative entrepreneur yang telah sukses yang akan memberikan materi yang praktis dan inspiratif perihal bisnis kreatif yaitu Bapak Aldi untuk hal bisnis secara mendasar, Mas Wiwid C59 Bandung dan arsitek Popo Danes mengenai “Creativitie Entrepreneur Behaviour”

  • Talk Show dengan tema “Menguak bisnis kreatif di era ekonomi kreatif” dengan menampilkan nara sumber Robin Malau untuk topik industri musik dan Rio Helmi yang menapaki suksesnya melalui dunia fotografi

  • Presentasi ide mengenai Denpasar Creative City 2010

  • Presentasi dan sosialisasi kompetisi International Young Creative Entrepreneurs yang diselenggarakan oleh British Council

  • Acara Pecha Kucha Night yang pertama di Bali. Pecha Kucha Night adalah sebuah acara non komersil berbentuk presentasi dimana siapapun dari profesi dan bidang keahlian yang berbeda dapat menyampaikan gagasan kreatif atau proyek kreatifnya dengan suasana yang casual, menghibur dan menyenangkan


Beberapa komunitas kreatif di Bali juga bakal berpartisipasi langsung dalam meramaikan dan mensukseskan acara tersebut, diantaranya yaitu:
  • Asosiasi Designer Grafis Indonesia (Adgi) Bali Chapter

  • Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) daerah Bali

  • Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Bali

  • Bali Blogger Community

  • Asosiasi Pasar Tani (Aspartan) Bali yang akan menampilkan traditional & heritage food untuk dinikmati


Buat kamu yang pengen turut serta berpartisispasi dalam acara ini ataupun berminat untuk menjadi volunteer bisa langsung menghubungi:
Dayu
085 237 397 723


Bisa juga intip blog Komunitas Kreatif Bali untuk informasi lebih lanjut:
komunitaskreatifbali.wordpress.com

No comments:

Post a Comment