Resman's theatrical 'Topeng Party'


Pada tanggal 6 Oktober kemarin TheYC mendapat kesempatan untuk meliput pagelaran yang bertajuk 'Topeng Party', sebuah pementasan oleh teater anak SMA N 2 Denpasar.
Tahun ini merupakan pagelaran ke-2, setelah pagelaran tahun lalu mendapat sambutan yang cukup antusias dari masyarakat.

Meski penyelenggaraan topeng party ini agak terhambat dari jadwal karena adanya kerusakan teknis, namun tidak membuat surut minat anak muda dari berbagai sekolah untuk menyaksikan pagelaran tersebut.

Bahkan menurut tinjauan dari TheYC, pagelaran 'Topeng Party' ini cukup dapat menarik crowd penonton. Terbukti dengan penuh sesaknya penonton yang bahkan melebihi dari kapasitas aula tempat penyelenggaraan acara tersebut.

Oase entertainment

Apa yang membuat TheYC cukup terkesan dari pagelaran ini adalah bahwa mereka cukup berani mendobrak kebiasaan anak muda dalam menyelenggarakan suatu acara, menghibur namun tetap 'berisi'. Terutama untuk setingkat SMU, tidak banyak yang bisa sekreatif ini. Hal ini terbukti dari berbagai kegiatan yang dipentaskan seperti musikalisasi puisi, akustik, operet, dan berbagai pementasan menarik lainnya. Meski semua pagelaran tersebut bukanlah hal yang baru lagi, namun mereka berani bersaing dan memberikan nuansa yang berbeda yang sangat menghibur. Dapat dikatakan bahwa pagelaran 'Topeng Party' ini merupakan oasis kecial ditengah kekurang beragamannnya pagelaran musik dan hiburan bagi anak muda di Bali.

Teater SMAN 2 Dps juga berhasil membuktikan bahwa mereka dapat menyelenggarakan acara seperti ini dengan usaha dan dengan dana sendiri. Meski penataan panggung dan ruangan terkesan minim dan seadanya, namun sebaliknya malah membuat perhatian terfokus pada keseluruhan acara yang memang sangat menghibur.

Indra selaku ketua panitia penyelenggara dan ketua teater SMAN 2 Dps juga berkomentar , "Kami ingin membuktikan bahwa teater bukanlah sekedar kumpulan orang-orang yang aneh. Juga di Teater Topeng ini kami ingin ingin membuktikan bahwa teater tidaklah serumit dan senegatif yang orang pikirkan.". Well then buddy, sepertinya usaha yang kalian rintis membuahkah hasil yang manis. Good job for you dan kita nantikan lagi gelaran aksi Teater Topeng Resman lainnya...

No comments:

Post a Comment