Asian Idol 2007

Sore teman,

Kemarin theYC nonton TV dan lihat kalau acara reality show terbesar di Asia bakal segera ditayangkan. up... apa lagi kalau bukan Asian Idol! Loh bukannya theYC ngebahas hal-hal yang bersifat edukatif? Ya iyalah! tapi hal edukatif juga bisa didapat dari banyak hal selain belajar di kelas bro!

Ok ok... kedengarannya pasti males banget kan ngebahas Asian Idol buat anak muda di Bali?! Apalagi youth di Bali kan cenderung 'jaim' dengan tema2 sinetron dan reality show semacam Asian Idol ini! But hey... disinilah theYC ingin urung pendapat soal Asian Idol yang bakal segera digelar oleh stasiun TV RCTI ini. Soalnya theYC punya motto 'Seeing good things out of the bad', makanya pasti ada hal baik dan nilai edukasi yang bisa kita ambil dari ajang kompetisi menyanyi seperti Asian idol ini. Lagipula ini juga bisa jadi bentuk dukungan kita terhadap negara Indonesia kan (ngeles niy ceritanya ;p). Cukup dah menggerutunya, kita bahas aja sedikit tentang Asian idol yang bakal tayang ini.

Asian Idol Pertama!


Asian Idol yang rencanaya bakal digelar di RCTI pada pada pertengahan Desember 2007 depan ini merupakan pelaksanaan Asian Idol yang pertama setelah issue penundaan Asian Idol sebelumnya dengan alasan ketidaksiapan para peserta di Asia. Acara ini bakal disiarkan secara langsung alias LIVE ke lima negara Asia lainnya oleh RCTI. Nah untuk kali pertama ini negara yang ikut ambil bagian dan ikut berkompetisi adalah Indonesia (tentunya!), Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, dan India.

Format voting akan mengikuti konsep yang sama dengan World Idol, tetapi proses eliminasinya akan dilakukan tiap minggu. Setiap negara akan mengirimkan seorang juri hanya untuk mengomentari penampilan tiap peserta. Pemirsa pada setiap negara yang ikut dalam acara ini akan memilih melalui SMS untuk menentukan peserta yang disisihkan. Kontestan seri ini terdiri dari pemenang format Idol yang baru dari tiap negara.


Seperti biasanya, sebelum acara utama digelar pastilah ada pre shows untuk semakin membuat kalian penasaran, diantaranya Asian Idol Extra dan idol Show Case yang akan berisikan perkenalan dari masing-masing kandidat Idol dari masing-masing negara serta berbagai behind the screen show seputaran Asian Idol.


Pertarungan juara-juara Indonesia

Karena Indonesia sendiri telah melalui empat kali musim Indonesian Idol sebelumnya, maka sekarang para juara-jura Indonesia Idol seluruhnya bakal bertarung di kandang sendiri sebelumnya akhirnya bisa mewakili Indonesia ke laga Asian Idol Desember nanti. Seleksi bakal dilangsungkan dalam acara Choose Your Idol yang rencananya akan digelar 24 November 2007 nanti, dan yang akan bertanding adalah Delon Thamrin, Mike Mohede, Muhammad Ihsan Tarore dan Rini Wulandari.

Di Indonesia sendiri telah buanyak ada blog maupun web yang sibuk ngebahas calon pilihan dari indonesia yang berpotensi besar bakal menang. Kalau kamu sendiri berpendapat calon Indonesia mana yang bakal maju?


Berawal dari ide budaya

Menurut berita yang theYC kutip dari okezone.com, ternyata ide awal diselenggarakannya Asian Idol ini adalah untuk memadukan berbagai budaya agar bisa dinikmati oleh semua negara. "Asian Idol sangat berbeda dengan lokal Idol yang digelar masing-masing negara. Di sini melibatkan berbagai unsur kreatif dan teknis yang berasal dari enam negara peserta," ungkap Project Director Asian Idol Daniel Hartono.


The Candidates


Tadaaa... berikut ini adalah para kandidat utama pemenang Idol dari masing-masing negara (entah ya kalau tiba-tiba ada perubahan dari negara bersangkutan). ki-ka (alias dari kiri ke kanan)
5 besar kandidat Asian Idol selain Indonesia
* Indonesian Idol - segera
* Indian Idol - Abhijeet Sawant

* Malaysian Idol - Jaclyn Victor

* Philippine Idol - Mau Marcelo

* Singapore Idol - Hady Mirza

* Vietnam Idol - Phuong Vy


Setelah theYC telusuri, ternyata ada lo web dengan alamat www.asianidol.com, tapi setelah theYC simak tampaknya web tersebut masih dalam pengerjaan dan tidak ada informasi (bahkan tidak ada gambar) sedikitpun yang menjelaskan mengenai Asian Idol. Sepertinya web itu bukan merupakan web resmi dari Asian Idol(??).

[ RALAT ]
Kemarin malam temen theYC SMS bilangin kalau ternyata ada web resminya Asian Idol, ternyata webnya mereka ada di www.theasianidol.tv
Hmm... kalau theYC lihat sih koq malah orang-orang bakal lebih gampang ingat webnya www.asinidol.com yah? Atau mungkin mereka sudah kecolongan karena sudah ada yang lebih dulu membelu / punya webhost dengan nama www.asianidol.com? Buat informasinya, thanks banget ya Yunaelis! (kalian bisa lihat FS nya Yuna dengan klik namanya)

Meski theYC sendiri lebih menyukai format acara Asia Bagus yang dulu pernah ditayangkan di Indonesia karena keobjektifannya dalam penilaian (mengikutsertakan penyanyi senior, produser musik, label rekaman, dan guru vokal), namun theYC rasa kontes ini juga bakal menjadi booming dan dapat memberikan hiburan segar bagi masyarakat Indonesia. Apakah bakal bisa ngerebut hati pemirsa Indonesia? Atau pemirsa di Bali? Akankah ratingnya tinggi? Kita lihat saja nanti... (theYC bakal keep on tracking acara Asian Idol ini) @theYC




Kamu juga musti lihat...


Situs Resmi Asian Idol | http://www.theasianidol.tv/


http://id.wikipedia.org/wiki/Asian_Idol

No comments:

Post a Comment