Rp. 600 juta Untuk Pengembang Software Lokal Terinovatif

Anda programmer dan memiliki software karya sendiri yang menarik dan berguna untuk masyarakat banyak? Perlu uang untuk pengembangannya? Anda membaca artikel yang tepat Baik Anda programmer profesional maupun pelajar Sekolah Dasar (SD) sekalipun boleh mengikuti kompetisi ini!

Pada tanggal 3 Maret 2008 lalu, pemerintah melalui Depkominfo resmi me-launch-ing Indonesia ICT Award 2008 (INAICTA 2008) . Acara ini sendiri merupakan kelanjutan dari acara serupa yang pernah diselenggarakan tahun lalu 2007. Acara bertajuk “Kebangkitan Nasional, melalui Kreativitas Digital” ini merupakan kompetisi untuk menyaring perangkat lunak terbaik dan terinovasi karya anak bangsa. Adapun perangkat lunak / software yang di kompetisikan terbagi dalam 10 kategori, yakni:
Kategori e-government
Kategori e-Business
Kategori e-Education
Kategori e-Turism and e-Culture
Kategori e-Entertainment
Kategori Tools and Infrastucture
Kategori Research and Development
Kategori Student
Kategori Robot
Kategori Smart Campus
Pendaftarannya sendiri rencananya baru akan dibuka mulai tanggal 15 Mei sampai 15 Juni. Sementara dari tanggal 15 April - 15 Mei nya akan diselenggarakan roadshow ke berbagai kota besar diantaranya Jakarta, Bandung, Medan, Balikpapan, Makasar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan Denpasar.

Untuk pendaftaran peserta dikenakan biaya sebesar Rp. 100.000 untuk umum, dan Rp. 50.000 untuk siswa.

Program - program terpilih nantinya disamping berpeluang mendapatkan hadiah total
Rp. 600 juta dan penghargaan dari pemerintah, juga mendapatkan kesempatan untuk diikutkan dalam Business Matching Program. Semacam promosi pemasaran gratis dari pemerintah, dimana Anda (kalau menang tentunya ) akan dipertemukan kepada investor yang tertarik dengan karya Anda, sehingga jiwa technopreneurship diharapkan akan bangkit  

Jadi tunggu apa lagi? Siapkan aplikasi Anda, dan jangan sampai terlambat mendaftar!

Info selengkapnya di website : http://www.inaicta.web.id

 

Judul asli : Rp. 600 juta Untuk Pengembang Software Lokal Terinovatif

Dikutip dari sumber : Majalah-linux Baliwae

No comments:

Post a Comment