Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2008

PBB melalui United Nations Environment Programme (UNEP) mencanangkan 'Hari Lingkungan Hidup Sedunia' yang jatuh pada tanggal 5 Juni tiap tahunnya. Nah, tahun ini tema yang diangkat adalah 'Kick the Habit! Towards a Low Carbon Economy', artinyaaa... kurang lebih seperti ini 'Lancarkan kebiasaan menggunakan gaya hidup rendah karbon'. Perayaan internasional dari Hari Lingkungan Hidup ini akan dilaksanakan di kota Wellington, New Zealand.

Melalui tema ini UNEP berusaha untuk mengajak negara-negara di seluruh dunia, termasuk juga perusahaan dan komunitas untuk fokus kepada efek rumah kaca dan bagaimana cara untuk menguranginya. Termasuk juga untuk mempromosikan gaya hidup rendah karbon, penggunaan energi alternatif, konservasi hutan, dan konsumsi energi yang ramah lingkungan.

Bagaimana kamu bisa berpartisipasi?

Nah, buat kamu-kamu yang merasa aktif di kegiatan sosial dan lingkungan hidup, tentunya kamu bisa berpartisipasi untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini. Eits, bukan dengan terbang ke New Zealand tapi dengan cara-cara sederhana seperti rally sepeda, parade sepeda, konser 'hijau', membuat essay atau kompetisi poster tentang Lingkungan Hidup, penanaman pohon, recycling, dan masih banyak lainnya. Atau kamu bareng temen-temen bisa juga kumpul bareng dan ngadain acara atau menghubungin yayasan yang berkecimpung di bidang lingkungan hidup seperti Walhi Bali. Iseng-iseng, kamu bisa cek aartikelnya UNEP tentang 80 cara merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia secara alfabetikal @theYC

No comments:

Post a Comment