Cine Mars - Special Francophonie

Buat kalian yang hobi nonton film, event yang satu ini bisa menambah referensi film kamu. Emang bukan film baru sih, tapi buat para movie maniaks, ini bisa jadi alternatif seru buat nambah pengetahuan.
selama bulan Maret ini setiap minggunya AF (Alliance Française)menggeber festival film Perancis Cine Mars - Special Francophonie. Gelaran ini terbuka buat siapa saja dan tentunya Gratis (hmm... asik kan?!).


Bulan Maret tinggal dua minggu lagi, buat kalian yang melewatkan info ini (padahal udah ada di calendar event theYC lho), masih ada kesempatan kok buat nonton. Jumat 20 Maret dn Selasa 24 Maret ini kalin bisa langsung aja datang ke Lembaga Indonesia Perancis / Alliance Française - Denpasar, Jl. Raya Puputan I, No.13A, Renon - Denpasar.

Bahkan kalo tertarik buat belajar bahasa Perancis dan pengn mendalami budaya serta seluk beluk tentang Perancis juga bisa. AF (Alliance Française) juga punya bulletin bulanan bisa langsung diambil di kantor AF atau bisa hubungi theYC.

Naah, ini ni sedikit resume film yang bakal diput
er di Cine Mars - Special Franchophonie:

“DEPUIS QU`OTAR EST PARTI”
Karya: Julie Bertuccelli
Menampilkan: Esther Gorintin, Nino Khomassouridze, Temour Kalandadze
Jumat, 20 Maret 2009 | pk. 19.00
durasi: 102 menit
genre: drama
versi Prancis dengan teks Inggris

Otar dari Georgia, yang mer
upakan anak kesayangan ibunya Eka yang selalu menunggu kabar beritanya, berangkat menuju Paris. Pada suatu hari, surat-suratnya berhenti datang. Otar telah meninggal disana, jauh dari ibunya. Saudarinya, Marina, dan keponakannya Ada, mencoba menyembunyikan berita buruk itu.








“BAMAKO”
Karya: Abderrahmane Sissako
Menampilkan: Aissa Maiga, Tiecoura Traoure, Maimouna Helena Diarra
Selasa, 24 Maret 2009 | pk. 19.00
durasi: 118 menit
genre: drama

versi Prancis dengan teks Inggris

Bamako (Mali), Mele, seorang penyanyi bar dan suaminya Chaka yang pengangguran, mengalami keretakan dalam rumah tangga... Di halaman sebuah rumah yang sama-sama ditinggali dengan keluarga lainnya, sebuah pengadilan telah didirikan. Para perwakilan institusi sosial Afrika mengadakan proses pengadilan melawan Bank dunia dan IMF yang menurut mereka bertanggung jawab menimbulkan drama yang mengguncang Afrika...

No comments:

Post a Comment