Dies Natalis ke-30, STIMI Handayani Lepas 270 Wisudawan

Bersamaan dengan Dies Natalis ke-30 dan Wisuda ke-26, STIMI Handayani, Kamis (11/6) kemarin menyelenggarakan wisuda dengan mengambil tempat di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur. Sebanyak 270 wisudawan mengikuti kegiatan yang berlangsung cukup meriah itu.

Dari Konsentrasi Manajemen Keuangan meluluskan 81 wisudawan. Terpilih sebagai wisudawan terbaik Ni Ketut Bima Widya Dewi dengan indeks prestasi (IP) 3.57 (cumlaude). Berikutnya dari Konsentrasi Manajemen Pemasaran diluluskan 46 wisudawan dengan wisudawan terbaik Han Dwi Cahyono, 3.78 (cumlaude). Menyusul Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia meluluskan 26 wisudawan dengan Ni Made Satya Utami sebagai wisudawan terbaik 3.41 (sangat memuaskan).

Manajemen Perkantoran meluluskan 25 wisudawan. Putu Deshelia sebagai wisudawan terbaik 3.54 (cumlaude) pada lulusan Manajemen Perkantoran. Terahkir Konsentrasi Manajemen Bisnis Pariwisata meluluskan 92 wisudawan, dengan Ni Luh Surasmini sebagai wisudawan terbaik, 3.61 (cumlaude).

Ketua STIMI Drs. Nyoman Mendra, M.Par. menjelaskan, dalam upaya meningkatkan daya saing bangsa di tataran globalisasi, STIMI Handayani Denpasar sebagai salah satu institusi yang mengelola pendidikan ingin senantiasa melakukan pembenahan dan perbaikan secara menyeluruh. Memasuki usianya yang ke-30, STIMI Handayani Denpasar telah melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi maupun kegiatan kemanusiaan.

Pada bidang kelembagaan, STIMI Handayani telah meningkat status kelembagaannya. Pada tahun 1985 dari status terdaftar menjadi status diakui pada tahun 1990 untuk jurusan manajemen dan tahun 1991 untuk semua jurusan yakni jurusan sekretaris dan manajemen.

Pada bidang pengembangan tingkat akademik para dosen, sampai saat ini STIMI Handayani memiliki 12 dosen penyandang gelar S-2, dosen yang mengikuti S-2 tiga orang dan dua orang mengikuti program doktor. Berikutnya bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi tetap menunaikan tugas di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Mendra menambahkan, STIMI Handayani juga tetap memberikan prioritas bidang prasarana dan sarana. Peralatan di bidang informasi dan teknologi tetap mendapat prioritas, selain kualitas ruang kuliah yang selalu diciptakan senyaman mungkin. Terakhir pada bidang kemahasiswaan, para mahasiswa dibina sejak awal sehingga ada keseimbangan antara kegiatan intra dan ekstra kurikuler.

Ketua Yayasan Pendidikan Handayani Ir. Ida Bagus Gde Wirawibawa Mantra M.T. menyatakan berdasarkan pemantauannya lulusan STIMI Handayani tidak saja terserap oleh pasar kerja, bahkan ada membantu program pemerintah menciptakan lapangan pekerjaan. Kedaan tersebut sudah tentu sangat membanggakan karena sarjana-sarjana tersebut telah mampu menyumbangkan disiplin ilmu yang dimilikinya untuk kemajuan bangsa dan negara. Sampai saat ini STIMI Handayani telah meluluskan 5.678 orang.

Sumber [Bali Post]

1 comment:

  1. wahh ternyata namaku ada juga di bali post, Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia meluluskan 26 wisudawan dengan Ni Made Satya Utami sebagai wisudawan terbaik 3.41 (sangat memuaskan). terimakasih tuhan atas berkatmu

    ReplyDelete