Jepang Pandan College hadirkan 16 sekolah Jepang dalam seminar Internasional

Pandan College LogoUntuk pertama kalinya seminar internasional pendidikan menghadirkan 16 sekolah Jepang ke Indonesia sebagai narasumber. Pembicaranya sangat profesional di bidangnya yaitu Atase Pendidikan Kedutaan Besar Jepang dan Pimpinan The Japan Foundation. Lebih menarik lagi, seminar ini gratis bagi siapa pun, tetapi harus mendaftar dulu ke sekolah bahasa Jepang Pandan College.

Memang gratis karena kami ingin sebanyak mungkin mengajak masyarakat Indonesia mengetahui segala sesuatu mengenai pendidikan Jepang. Materi disampaikan dalam bahasa Indonesia,
papar Komisaris Pandan College Richard Susilo, Minggu (14/6) kemarin.

Ia mengatakan, seminar yang dirangkaikan dengan pameran pendidikan Jepang (JEF) itu antara lain untuk menyebarkan informasi pendidikan Jepang dalam bahasa Indonesia. Selama ini kurang banyak kegiatan di Indonesia mengenai sekolah-sekolah Jepang, dibandingkan promosi negara lain.
Pandan College memiliki induk perusahaan di Tokyo yang saya pimpin, dapat menjadi jembatan terbaik bagi informasi dan hubungan serta kerja sama kedua negara. Pengiriman siswa Indonesia dari Pandan College untuk belajar ke Jepang dapat dimonitor langsung di Jepang oleh kami. Akibatnya, siswa Indonesia tak akan homesick karena mendapat bantuan dari kami di Jepang,
, tambahnya.

Pameran dan seminar pendidikan Jepang ini pertama kali diselenggarakan di Indonesia oleh orang Indonesia. JEF mendapat dukungan pemerintah Jepang serta The Japan Foundation. Pengunjung diperkirakan 2.000 orang di Jakarta, 29 Agustus di Nikko Hotel dan di Surabaya, 30 Agustus di Sheraton Hotel. Pendaftaran bisa dilakukan lewat email: info@gakko.us atau lewat situs gakko.us atau ke Pandan College.

Untuk mempersiapkan pameran dan seminar tersebut Pandan College dipimpin Kumala Dewi melakukan sosialisasi ke berbagai sekolah. Jumat lalu ke SD di kawasan Jl. Bedugul Denpasar yang mendapat perhatian besar dari siswa, orangtua maupun pengajar di sana.

Pandan College juga menyediakan beasiswa bagi para pelajar SD Indonesia dan mengajak kerja sama hotel, toko dan restoran dengan konsep saling menguntungkan.

Informasi:

e. info@gakko.us
w. gakko.us


Sumber [Bali Post]

No comments:

Post a Comment