Kasek, Guru dan Siswa SMPN 3 Abiansemal berlomba ukir prestasi

Jika ingin melihat sekolah berprestasi lengkap, kita bisa temukan di SMPN 3 Abiansemal, Badung. Kasek, guru dan siswanya klop mengukir prestasi untuk lembaga.

Kepala SMPN 3 Abiansemal Drs. I Wayan Sukadana meraih predikat kasek berpretasi se-Bali. Sementara gurunya, Nyoman Ratana, meraih juara I guru berprestasi se-Badung dan berhak maju ke Provinsi Bali. Sementara siswanya, Bagas Krisna Murthi, meraih predikat atlet terbaik di Porsenijar Badung belum lama ini.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Komite SMPN 3 Abiansemal Drs. Ida Bagus Sudirga saat menggelar acara perpisahan, Sabtu (13/6) lalu. Selain itu sejumlah siswanya juga menerima penghargaan atas prestasinya di Porsenijar Bali belum lama ini. Di antaranya Willy dan Nita yang meraih emas di silat. Bagas meraih medali emas di tenis tunggal dan meraih perak di ganda bersama Mega. Di atletik, Rai Anggara meraih perunggu dan Budiana meraih perunggu di nyastra Bali.

Wayan Sukadana saat melepas 321 siswa kelas III meminta agar lulusannya melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Sekalipun sejumlah rekannya sudah mengantongi kursi gratis di sekolah negeri berkat prestasinya, siswa yang lain masih ada kesempatan berjuang lewat TPA dan seleksi penerimaan siswa baru. Bahkan, jangan merasa rendah diri bersekolah di swasta. 'Sekolah negeri dan swasta sama saja, yang penting tekun belajar,' ujarnya.

Ia juga berbangga sekolah yang dipimpinnya meraih juara nasional dalam lomba UKS dan menjadi model dalam pengelolaan dana BOS. Hendaknya disiplin yang dibentuk selama mengikuti pendidikan di SMPN 3 Abiasemal dijadikan panutan oleh siswa sekolah yang lain.

Ketua Komite IB Sudirga mengaku salut dengan prestasi yang diraih warga sekolahnya, karena dari siswa, guru dan kasek berlomba untuk berprestasi. 'Coba kalau kita tak kompak, sangat sulit meraih prestasi,' ujarnya.

SMPN 3 Abiansemal sejak dipimpin Wayan Sukadana mampu meraih berbagai prestasi. Ini berkat pola kepemimpinan terbuka, saling koreksi dan guru berkomitmen ngayah untuk pelayanan terbaik bagi siswa.

Sumber [Bali Post]

No comments:

Post a Comment