SMP & SMA/K se-Jembrana ikuti lomba baca berita radio 'Swara Negara'

Puluhan siswa-siswi tingkat SMP dan SMA/K sederajat se-Jembrana mengikuti lomba baca berita yang diselenggarakan radio berita, Swara Negara, Minggu (21/6) kemarin di Radio Swara Negara, lingkungan Satria, Kelurahan Pendem, Negara. Ni Putu Yudi Megantari dari SMAN 1 Negara berhasil menjadi juara 1 tingkat SMA sederajat. Sedangkan Putu Nadia Sri Narendra dari SMP 4 Mendoyo juara 1 tingkat SMP/MTs.

Siswa-siswi nampak antusias mengikuti lomba tersebut. Dengan dukungan guru maupun orangtua murid menambah semangat mereka untuk bertanding. Meski diberikan bahan bacaan berita yang baru diberikan saat lomba berlangsung namun secara keseluruhan peserta mampu menguasai dan membaca dengan baik.

Direktur Radio Swara Negara, Ngakan Anom Suastika mengatakan 37 peserta tingkat SMA/K dan tingkat SMP 29 peserta mengikuti lomba ini. Tiap peserta diwajibkan membaca tiga berita dengan kesulitan yang berbeda-beda. Pemenang dinilai berdasarkan artikulasi, intonasi dan minimnya kesalahan dalam membaca berita yang telah disiapkan panitia. Juara satu sampai tiga dibagi dua kategori yakni tingkat SMP dan SMA/K sederajat.

Selain itu peserta dalam lomba ini langsung mengudara (on air) dan dapat didengarkan oleh para pendengar Radio Swara Negara di saluran 100.7 FM.

Dari hasil penilaian juri untuk tingkat SMA sederajat juara pertama diraih siswi SMA N 1 Negara, Ni Putu Yudi Megantari, juara II diraih Ni Komang Ari Agustini (SMA N 1 Pekutatan) dan juara III Komang Wahyu Suciari (SMA N 1 Negara). Sedangkan tingkat SMP sederajat juara I diperoleh Putu Nadia Sri Narendra (SMP 4 Mendoyo), juara II Dwinda Dekastya Miandari (SMP 1 Negara) dan Kadek Lindayani (SMP 3 Negara).

Sumber [Bali Post]

No comments:

Post a Comment