STIKOM Bali digandeng Microsoft kembangkan 'Technopreneurship'

Tidak sia-sia perjuangan para pimpinan dan seluruh staf/dosen serta perwakilan mahasiswa STIKOM Bali. Dengan dukungan penuh para pengurus yayasan dan setelah bekerja keras serta menanti hasil akreditasi dalam beberapa bulan, akhirnya Prodi Sistem Komputer STIKOM Bali meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melalui surat keputusan BAN PT nomor 010/BAN-PT/S-1/V/2009 tanggal 23 Mei 2009.

Ketua STIKOM Bali Drs. Dadang Hermawan, M.M., Ak. menyatakan sangat jarang untuk satu perguruan tinggi yang pertama kali diakreditasi BAN PT mendapatkan peringkat B, apalagi PTS, kecuali perguruan tinggi tersebut mempunyai sistem dan pengajaran yang berkualitas dan manajemen mutu yang baik. Nilai B ini memang pantas diperoleh STIKOM Bali karena PTS ini telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001-2000 pada tahun lalu.

Baru-baru ini STIKOM Bali telah memperpanjang kerja samanya dengan PT Microsoft Indonesia tentang penggunaan software yang asli selama 3 tahun bagi seluruh civitas akademika STIKOM Bali. Dengan demikian seluruh kegiatan baik akademik maupun non-akademik yang menggunakan perangkat lunak Microsoft dapat dilaksanakan tanpa khawatir di-sweeping aparat keamanan.

Atas dasar kerja sama dengan Microsoft tersebut dan juga dalam rangka pembentukan komunitas technopreneurship STIKOM Bali, Drs. Dadang Hermawan, M.M., Ak. selaku Ketua STIKOM Bali juga berkesempatan menghadiri grand launching beberapa produk baru Microsoft di Jakarta baru-baru ini yang dihadiri CEO Microsoft Amerika (Pusat) Steve Ballmer.

Dengan melihat prestasi STIKOM Bali selama ini kepercayaan masyarakat kepada STIKOM Bali semakin tinggi. Jumlah mahasiswa baru sebelum pengumuman kelulusan UAN sudah hampir mencapai 1.000 orang. 'Yang lebih mengejutkan lagi terjadi kenaikan animo masuk ke kelas unggulan STIKOM Bali yaitu International Class kerja sama dengan Help University Malaysia hampir 300%,' demikian Dadang didampingi M. Sarjana mengakhiri keterangannya di ruang kerjanya di Kampus STIKOM Bali yang baru di Renon Denpasar.

Sumber [Bali Post]

No comments:

Post a Comment