Malam pelantikan Pramuka di SMANSA

Biasanya di setiap sekolah maupun kampus pasti ada saja kegiatan yang dilakukan oleh siswanya pada malam hari (meski mereka bukan makhluk nocturnal he he...). Nah pada hari Rabu malam 10 Oktober kemarin juga ada kegiatan dari anak-anak pramuka SMAN 1 Dps, yaitu pelantikan Pramuka Penegak Bantara. Mereka yang sebelumnya berada pada tingkat Pramuka Penegak awal akhirnya dikukuhkan menjadi Penegak Bantara. Kesemua anggota yang masih duduk di kelas 2 tersebut harus melalui beberapa prosesi, awalnya setiap anggota harus melakukan tes pengetahuan mengenai kepramukaan / kepanduan, kemudian dari setiap Ambalan akan diberikan waktu untuk perenungan, dan diakhiri dengan pelantikan di lapangan Smansa.

But hey, jangan berpikir bahwa acara pelantikan ini dipenuhi dengan kegiatan marah-marahan dan perploncoan. Tapi sebaliknya mereka berusaha untuk menghindari imej buruk perploncoan tersebut jauh-jauh dari kegiatan kepramukaan di Smansa. And guess what, usaha tersebut cukup berhasil, terbukti dari cukup banyaknya anggota dan peminat akan kegiatan Pramuka di Smansa.

Tapi sejauh ini kelihatan biasa saja! Nothing special! Nah yang spesial dari kegiatan pramuka di Smansa ada tiga yaitu kegiatannya, pakaiannya, dan anggotanya. Kegiatan kepramukaan di Smansa dibuat se fun mungkin, seperti kegiatan outdoor, rigem (riang gembira), berkunjung ke daerah dan tempat wisata, sampai pada kursus bahasa Prancis (wohoo...). Dari pakaiannya sendiri pramuka di Smansa terlihat berbeda dari pakaian pramuka lainnya dan terkesan young adult, so cool. Sedangkan dari anggotanya, TheYC menangkap ada beberapa anggota dengan profil menarik seperti skaters dan model. So guys, mau tahu lebih lanjut tentang profil mereka dan pakaiannya, tunggu saja liputan TheYC berikutnya... Chaow

No comments:

Post a Comment