Dua siswa Klungkung berangkat ke Jepang

Kabupaten Klungkung tidak henti-hentinya meraih prestasi dalam segala bidang. Beberapa waktu yang lalu, Presiden RI Susilo Bambang Yodoyono memberikan anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kategori kota kecil terbaik dalam bidang tertib berlalu lintas serta Trofi Adipura untuk bidang kebersihan tahun 2009. Kini, Klungkung kembali berhasil meraih prestasi dalam program pengembangan sumber daya pemuda dan hubungan internasional Jenesys Asean Batch I/2009 di Jepang.

Provinsi Bali mengirimkan tiga siswa-siswinya dan dua di antaranya berasal dari Kabupaten Klungkung, I Putu Dody Gunayasa dari SMAN 2 Semarapura dan Santhi Pradayini Savitri dari SMAN 1 Semarapura.

Keberhasilan dua anak didik Klungkung untuk mengikuti program tersebut, setelah berhasil mengungguli pesaing-pesaing dari kabupaten/kota lain dalam seleksi yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia beberapa waktu lalu. Selanjutnya, dua siswa-siswi Klungkung dan satu siswa lainnya, dikirim ke Jepang secara bertahap mulai Minggu (21/6) nanti yang akan berada di Jepang selama dua minggu. Mereka berkewajiban memperkenalkan seni dan budaya daerah ke masing-masing sekolah yang ada di Jepang. Namun sebelumnya, para siswa-siswi ini diberikan pembekalan untuk mempersiapkan diri di Kantor Kementerian Pendidikan Pemuda dan Olahraga RI.

Untuk menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas prestasi yang diraih untuk mewakili Klungkung ketingkat internasional, siswa-siswi didampingi kepala sekolah masing-masing berpamitan ke Bupati Klungkung I Wayan Candra di ruang kerjanya, Kamis (18/6) kemarin.

Bupati Candra mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah berhasil membawa nama baik Klungkung ke tingkat internasional di bidang pendidikan, seni dan budaya. Candra berharap, wakil Klungkung itu senantiasa dapat mengambil hikmah dari kegiatan tersebut. Sehingga nantinya dapat disebarkan untuk menjadi contoh bagi siswa-siswi lain. Bupati Candra juga mendukung penuh kegiatan seperti itu, dengan harapan prestasi yang dicapai siswa bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Sumber [Bali Post]

No comments:

Post a Comment