Hadiah lulus 100%, Yayasan serahkan mobil APV kepada SMA Dwijendra

Ketua Yayasan Dwijendra Pusat Drs. Ida Bagus Gede Wiyana mengambil langkah berani membangun kebersamaan untuk kesuksesan. Buktinya, atas prestasi lulus 100 persen siswa SMA Dwijendra, Yayasan Dwijendra Pusat menyerahkan hadiah satu unit mobil APV kepada Kepala SMA Dwijendra, Drs. Ida Bagus Alit Bajra Manuaba.

Kunci mobil diserahkan Wakil Ketua Yayasan Dwijendra Pusat Drs. Made S. Candrajaya, M.Hum. disaksikan Ketua Yayasan Dwijendra Pusat Drs. Ida Bagus Gede Wiyana, Senin (15/6) kemarin. Mobil dengan DK 1773 QV ini menurut Ida Bagus Gede Wiyana bisa dipakai untuk operasional SMA dan kasek bisa membawa untuk keperluan dinas dan pribadi. 'Kami merasakan beratnya perjuangan untuk bisa lulus 100 persen. Ketika kesuksesan telah diraih, perlu ada reward bagi yang berhasil,' ujarnya.

Hadiah ini, kata dia, juga terbuka bagi SMP Dwijendra jika sukses di UN tahun ini. Tentu mobil yang dipilih agar bisa melibatkan orang banyak untuk bisa membantu operasional sekolah. Bahkan jika keuangan memungkinkan, semua guru di Dwijendra akan disediakan kendaraan.

Selain hadiah mobil, sembilan guru dan 14 siswa SMA menerima beasiswa dari Yayasan untuk kepentingan studi S-2. Ia menargetkan semua kasek dan guru terutama guru yang materinya diujikan di UN minimal berkualifikasi magister (S-2). Selain itu, mulai tahun ini semua guru diberi pendidikan dua bahasa asing yakni bahasa Inggris (wajib) dan bahasa Mandarin (pilihan). Alasannya, semua sekolah di Dwijendra harus bersiap menuju pelayanan RSBI. Apalagi guru di Dwijendra sudah pernah diajak studi banding ke luar negeri, tahu benar keperluan di era persaingan ini.

Untuk mendukung program itu, FH Undwi segera membuka magister Ilmu Hukum Hukum konsentrasi hukum adat dan budaya Bali. Selain itu menyebarkan CD gratis Bali Simbar Dwijendra ke semua sekolah melalui Wali Kota Denpasar.

Ia menambahkan beasiswa bagi guru dan hadiah mobil bagi sekolah bagian dari penataan SDM di Dwijendra. Ini dilakukan karena penataan fisik sudah hampir rampung.

Kepala SMA Dwijendra I.B. Alit Bajra Manuaba mengaku bersyukur dengan reward yang diberikan yayasan bahkan disambut tepuk tangan gemuruh para guru.

Sumber [Bali Post]

No comments:

Post a Comment