Lima Siswa SMA PGRI 1 Raih Nilai Matematika 10

Kepala SMA PGRI 1 Denpasar Drs. I Made Karang, M.Pd. mengatakan, walaupun masih dalam tahap penyembuhan tetap memancarkan rasa bahagianya. Tahun ini, 158 siswa kelas III-nya sukses lulus 100 persen. Hebatnya lagi, lima siswa meraih nilai sempurna (10) di mata uji Matematika. 'Kami bersyukur dan patut berbangga bahwa anak-anak kami meraih sukses. Ini tonggak sejarah bagi siswa dan sekolah,' tegas Made Karang yang juga guru agama Hindu ini.

Nilai UN tertinggi di sekolah ini diraih oleh Zuraida Saroha Handayani (54,95) dari Jurusan IPA. Sementara siswa peraih nilai I0 di Matematika diukir oleh Gst. Ngurah Surya Adi Mahardika, Andreas, Mia Savitri, Dede Ismail dan Novan Hendrik. Untuk Jurusan Bahasa nilai UN tertinggi diraih I Gede Hiroki Brahma Putra (48,0) sedangkan nilai bahasa Jepang tertinggi diraih 47 siswa alias semua siswa di kelas itu dengan nilai 9,80. Untuk Jurusan IPS nilai UN tertinggi diukir Kadek Pralingga (51,25).

Wakasek Kurikulum SMA PGRI 1 Denpasar Drs. Made Sukartha mengatakan tahun ini memang nilai semua siswanya tergolong baik. Bahkan rata-rata sekolah di tiap jurusan berada di posisi atas di Kota Denpasar. Made Karang menambahkan lulusan SMA PGRI 1 Denpasar selain siap melanjutkan studi juga siap bekerja karena mereka mengantongi sertifikat pariwisata dan akuntansi perbankan.

SMA plus ini menyiapkan program plus tata hidangan dan kapal pesiar serta akuntansi perbankan. Makanya lulusannya tak ada yang menganggur karena terserap di dunia kerja. Apalagi dengan nilai UN yang tinggi, ia berharap lulusannya diterima di PTN dan memenangkan persaingan di dunia kerja.

Ia berharap lulusan SMP yang tahun ini akan melanjutkan studi bisa menentukan pilihan pertama pada SMA PGRI 1 Denpasar karena telah terbukti meluluskan siswanya 100 persen. Dengan PBM berkualitas, ia mengatakan hasil lulusannya juga berkualitas. Apalagi SMA plus bahasa Jepang dan Inggris ini dipercaya masyarakat mengelola pendidikan sejak puluhan tahun.

Made Karang juga terbukti mengantarkan siswa sekolah ini lolos PMDK di PTN. Buktinya tahun ini 75 persen siswa yang mendaftar diterima lewat PMDK.

Pada penerimaan siswa baru ini juga membatasi diri menerima lima kelas I agar PBM berjalan efektif. Bagi keluarga PGRI dan warga Kelurahan Panjer diberikan diskon 20 persen uang gedung, khusus warga Br. Maniksaga, Jl. Tukad Gerinding diberikan diskon 50 persen uang bangunan.

Sumber [Bali Post]

No comments:

Post a Comment