STIE Satya Dharma Singaraja gelar Gita Satya Dharma di sejumlah SMA/SMK di Singaraja

Dalam rangka ikut berpartisipasi pada kegiatan perpisahan SMA/SMK yang ada di Singaraja, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Satya Dharma Singaraja menyelenggarakan kegiatan Gita Satya Dharma Singaraja di beberapa SMA/SMK di Singaraja, 6-13 Juni 2009 lalu. Kegiatan ini berupa sumbangan hiburan musik dan lagu-lagu yang diisi oleh beberapa artis Bali dari BRTV, Gana Idol dari Indonesian Idol, dan Rossie Idol yang merupakan Putri Pantane 2007.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIE Satya Dharma mengatakan, kegiatan ini selain sebagai partisipasi positif atas keberhasilan pelaksanaan Ujian Akhir Nasional tingkat SMU/SMK juga sebagai ajang kreativitas mahasiswa STIE Satya Dharma sekaligus promosi untuk memperkenalkan STIE lebih banyak kepada para siswa dan siswi SMU/SMK yang ada di Singaraja, terutama para siswa kelas XII yang telah mengikuti kegiatan akhir studinya dalam Ujian Akhir Nasional. Dengan demikian para siswa dapat mengetahui lebih banyak tentang STIE. Di satu sisi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengakrabkan civitas akademika STIE Satya Dharma dengan lingkungan sekolah.

Kegiatan Gita Satya Dharma ini juga diselingi kegiatan seminar nasional yang diselenggarakan pada tanggal 12 Juni 2009 di Kampus STIE Satya Dharma Singaraja yang diikuti oleh seluruh mahasiswa. Kegiatan seminar nasional ini mengangkat tema 'Bagaimana Bali Memandang Lingkungan dari Kajian Budaya' yang diisi oleh Dr. I Gusti Putu Suryadarma, M.S. dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan dimoderatori oleh BR Indra Udayana, S.E. yang merupakan Puket IV STIE Satya Dharma dan juga pengasuh Ashram Gandhi Puri Satya Dharma.

'Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai ajang kreativitas yang positif dalam menambah wawasan dan pengetahuan serta mengembangkan bakat dan potensi para mahasiswa dalam berorganisasi dan memanajemeni bentuk kegiatan yang diselenggarakan secara aplikatif di lapangan,' kata Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma Singaraja Dr. AAN Oka Suryadinatha Gorda, S.E., M.M.

Pelaksanaan kegiatan Gita Satya Dharma Singaraja 2009 ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan berbagai pihak, baik dari lingkungan sekolah maupun pendukung kegiatan. Rangkaian kegiatan ini didukung oleh PT Merta Buana Motor Singaraja dealer resmi Honda, V-Studio Musik, Columbia Singaraja, dan Gajah Mada Printting.

Sumber [Bali Post]

1 comment: